Tenun ikat didiet maulana

Seragam tenun rancangan Didiet ini berasal dari perajin di Desa Troso, Jepara. Untuk koleksi kali ini,Didiet sengaja membuat padu padan yang bisa digunakan pemakainya untuk evening gala maupun event cocktail. Dia menuturkan bahwa sembari berjualan di tenun ikat didiet maulana, Didiet banyak dibantu oleh para influencer yakni para artis-artis untuk promo.

Tiga tahun setelahnya, tepatnya padaia kembali menorehkan prestasi internasional. Karya Didiet Maulana tersebut memiliki pesan tersirat bahwa kain tenun tak hanya diperuntukkan acara formal tapi juga dapat dipakai untuk acara santai.

Setelah itu pewarnaan motif, penataan motif, barulah benang ditenun hingga menghasilkan kain bermotif yang indah. Sedangkan, dari proses pewarnaan, dia menggunakan teknik pencelupan natural. Soalnya merk-merk terkenal kelas dunia seperti Dior dan Gucci saja sudah menggunakan tenun, lho.

Baru-baru ini BCA bekerja sama dengan Ikat Indonesia untuk merancang seragam kantor menggunakan tenun ikat. Taking form of something more formal, Ikat fabric is still being used for both details and main tenun ikat didiet maulana.

Kain tenun ditampilkan lewat aplikasi pada gaun,sebagai material utama cape dan look yang lebih modern. Warna-warna segar dan bersinar,seperti biru,merah,oranye,dan hijau,dari tenun Makasar ini diproyeksikan lewat siluet feminin.

For the second sequence, inspired by sunshine seductive lights and the green of coconut trees, al emphasis into warm tropical color schemes, Ikat tank top design which we will definitely would love to wear on our next holiday combined by cardigans and shorts are the highlights of this sequence.

Didiet banyak menggunakan warna ungu dan warna pekat,seperti red wine. Ia berharap acara tahunan ini tak cuma mempromosikan berbagai produk mode, tapi juga jadi akses memperluas pasar internasional.

Inisiatif BCA tersebut merupakan langkah tepat dalam memperkuat daya tarik tenun ikat dalam tren fashion masa kini. Sementara, kalau melihat secara langsung, barulah kita tahu bahwa prosesnya sedemikian rumit. Selain itu dari sisi produksi, ia harus membangun relasi dengan berbagai pengrajin tenun dari berbagai daerah di Indonesia untuk memasok kebutuhan kain tenun ikat untuk desain pakaiannya.

Seragam baru korporasi ini sendiri juga akan digunakan oleh sekitar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, Indonesia memiliki ragam kekayaan budaya, salah satunya tenun ikat yang sangat khas dan memesona. Siti Rukayah, salah satu penggiat tenun ikat di Kota Kediri menyampaikan sejarah singkat tenun ikat Bandar Kidul kepada masyarakat.

Menurut Ferry, motif-motif yang ditampilkan asli dari Kediri yang terdiri dari motif ceplok, motif es lilin, dan motif bunga. Inisiatif ini juga sangat membantu masyarakat pengrajin tenun ikat untuk tetap berkarya sesuai tren fashion saat ini.

BCA Jakarta, Obsessionnews. Melalui kepiawaiannya dalam merancang, dia sukses mengeksplorasi tenun menjadi bahan yang familier untuk dikenakan seharihari dan kesempatan spesial lainnya. Demam tenun ikat ternyata tidak hanya merambah fashionista, tapi sudah merambah ke korporat.

Pemilihan motif dan warna untuk seragam BCA ini juga nggak sembarangan.

3 Wanita Cantik Dengan Busana Tenun Ikat Karya Didiet Maulana

Dia menambahkan, dalam proses kreatif tersebut, desainer berdiskusi dengan perajin hingga final selama sekitar enam bulan. Post Views: Karya kreatif tersebut menjalani proses yang cukup panjang, dari upaya mengawinkan kultur BCA dan filosofi kain tenun yang hidup dan diwariskan turun temurun oleh masyarakat perajin tenun ikat.

Merancang Seragam Kantor, Didiet Maulana Pilih Kain Tenun Troso

Dalam rancangannya, Didiet Maulana memilih motif dan garis tegas dari tenun ikat Kediri untuk mendukung tema. BCA menggandengn desainer tenun Didiet Maulana untuk memberi sentuhan tenun di setiap seragam milik bank yang Indonesia banget ini.

Orang-orang perantauan keturunan Arab dan Tionghoa yang tinggal di kota Kediri disebut-sebut sebagai cikal bakal dari pengusaha tenun ikat. Baca Juga: Banyak juga desainer yang semakin melirik tenun sebagai kain untuk busana rancangannya. Bak gayung bersambut, semua pun menyukai karya Didiet yang selalu mengangkat warisan Indonesia.

Didiet Maulana menyatukan Mickey Mouse dan Kain Tenun

Keren banget, ya. Harus ada kesesuaian antara warna khas BCA dengan filosofi yang terkandung pada motif tenun tersebut. Ia juga telah menelurkan lini fesyen tenun ikat khusus laki-laki, dan sedang bersiap untuk mengeluarkan lini fesyen tenun ikat khusus anak-anak karena cukup tingginya permintaan dari pelanggan untuk adanya baju tenun ikat bagi anak-anak agar bisa kompak dengan orang tuanya.

Kisah tentang pengembaraan kedua insan yang kemudian menemukan cinta sejatinya itu menjadi inspirasi bagi Didiet Maulana, pendiri dan desainer IKAT Indonesia.

Anne Avantie - Biografi Ketika memutuskan untuk berbisnis pakaian berbahan dasar tenun ikat, ia benar-benar memperhitungkan biaya dan resikonya untuk berbisnis tersebut.

Dan cita-citanya menjadi seorang perancang busana dan pengusaha muda pun akhirnya terwujud. Sejalan dengan itu, Didiet Maulana menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah BCA dalam memanfaatkan kekayaan tenun ikat Indonesia dan memproduksi secara massal seragam BCA bermotif tenun tersebut.Perbincangan yang menarik juga terjadi ketika pendiri IKAT Indonesia Didiet Maulana membagi wawasannya tentang tenun Sulawesi Selatan.

Didiet mengatakan, ada cukup banyak jenis tenun di.

Didiet Maulana, Dari Garasi Rumah Hingga ke Mancanegara

Dihadiri Didiet Maulana desainer terkenal spesialis kain tenun ikat Indonesi dan Wali Kota Kediri, acara ini juga diikuti Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, pelajar dan warga. Apr 15, This Pin was discovered by Sinthya Kravitz. Discover (and save!) your own Pins on Pinterest.

The talented Didiet Maulana, with his growing Ikat Indonesia label, is branching out to the bridal wear with the brand’s first ever bridal collection Svarna (means gold coins) that was presented on Saturday, February 16that The Ballroom Four Seasons Hotel, Jakarta.

Skin Care. Cleanser. Oil ; Scrub & Exfoliator; Cream & Lotion; Makeup Remover Mask. Mask Sheet; Sleeping Mask; Wash-Off; Nose Pack.

Tips Padu Padan Motif Tenun dari Desainer Didiet Maulana

Tenun Bulan Purnama dari Didiet Maulana - berita jambi laurallongley.com › Home › GayaTranslate this page Mar 31, - Kain Tenun Ikat Didiet Maulana Foto: gracey wakary DIDIET Maulana kembali menghadirkan rancangan terbaru, tentunya dengan.

Tenun ikat didiet maulana
Rated 4/5 based on 45 review