Makalah metabolisme karbohidrat lengkap

Untuk mengetahui pengertian metabolism. Akar tanaman ini dapat menjadi makanan yang mengenyangkan.

Makalah Lengkap Metabolisme Karbohidrat

Pengantar Ilmu Ternak. Apa yang dimaksud dengan metabolisme? Tetapi bila pankreas mengalami gangguan fungsi, aktifitas lipase ludah dan lambung akan meningkat. Berikut ini reaksi glikolisis secara lengkap: Ada beberapa jaringan tubuh seperti sistem syaraf dan eritrosit, hanya dapat menggunakan enersi yang berasal dari karbohidrat saja.

Pada saat masuk ke rantai transpor elektron, molekul tersebut mengalami rangkaian reaksi oksidasi-reduksi Redoks yang terjadi secara berantai dengan melibatkan beberapa zat perantara untuk menghasilkan ATP dan H2O.

Metabolisme merupakan rangkaian reaksi kimia yang diawali oleh substrat awal dan diakhiri dengan produk akhir, yang terjadi dalam sel. Fungsi antara lain adalah sebagai penyedia energi sebesar 9 kalori per gramnya, sebagai zat pelarut vitamin antara lain vitamin AD, E, dan vitamin K, sebagai zat pembangun, penyedia asam lemak esensial bagi tubuh, sebagai cadangan makanan karena dapat membantu mengurangi rasa lapar dengan cara memperpanjang rasa kenyang dari proses memperlambat pengosongan dalam lambung, serta sebagai pelindung tubuh.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Glukagon, sekresi dari kelenjar pankreas ACTH, GH, sekresi dari kelenjar makalah metabolisme karbohidrat lengkap Adrenalin, sekresi dari kelenjar adrenal TH, sekresi dari kelenjar tiroid Lemak di dalam darah yang berlebih akan disimpan di dalam jaringan adiposa.

Pada saat yang sama, dua elektron itu menggabung ke molekul ubikuinon atau koenzim Q, yang kemudian mengambil atom-atom H.

Lanosterol kemudian dapat diubah menjadi steroid, seperti kolesterol dan ergosterol. Apa yang dimaksud dengan metabolisme?

Berdasarkan pengertian di atas berarti diketahui bahwa karbohidrat terdiri atas atom C, H dan O. Makalah ini berisi tentang bagaimana proses metabolisme yang terjadi didalam tubuh kita, glikolisis dan oksidasi pyruvat, serta permasalahan-permasalahan metabolisme dalam kehidupan sehari-hari yang terkadang menjadi suatu hal yang membingungkan.

Stress dapat mempengaruhi selera makan dan dapat menyebabkan penumpukan lemak semakin meningkat, secara mudah mekanismenya dapat dijelaskan sebagai berikut: Pd selaku Dosen Pengampu matakuliah Biokimia I yang telah memberikan arahan, bimbingan, dan tema materi pokok bahasan yang akan didiskusikan.

Saat lemak diabsorpsi, akan melewati small lymph vesselsyang disebut lacteal, untuk kemundian didisstribusikan ke dalam sistem limpa dan masuk ke dalam sistim sirkulasi Tika, Makanan merupakan bahan utama yang kita butuhkan untuk menghasilkan energi guna melaksanakan semua aktivitas hidup.

Produk utama fermentasi karbohidrat di dalam usus besar adalah karbondioksida, hidrogen, metan dan asam-asam lemak rantai pendek yang mudah menguap, seperti asam asetat, asam propionat dan asam butirat.

Sintesis triasilgliserol terjadi di dalam retikulum endoplasma oleh lintasan metabolisme di mana gugus asil di dalam asil lemak-KoA dipindahkan ke gugus hidroksil dari gliserolfosfat dan diasilgliserol.

Dekarboksilasi piruvat menghasilkan senyawa a-hidroksietil yang terikat pada gugus cincin tiazol dari tiamin pirofosfat. Kelebihan lemak kemudian disimpan dalam tubuh, dan sebagai akan bergabung dengan senyawa lain seperti fiber yang akan di keluarkan melewat usus besar.

Untuk mengetahui reaksi metabolisme lemak. Sedangkan asam lemak akan dikonversi di dalam mitokondria dengan proses oksidasi, dengan bantuan asetil-KoA menjadi adenosin trifosfat, karbondioksida dan air.

Fungsi karbohidrat di dalam tubuh adalah: Sel epitel usus halus juga menghasilkan lipase enterik dalam jumlah kecil. Di dalam tubuh karbohidrat dapat dibentuk dari beberapa asam amino dan sebagian dari gliserol lemak.

MAKALAH METABOLISME KARBOHIDRAT

Sementara itu, hasil glikolisis menghasilkan 2 molekul piruvat untuk 1 molekul glukosa. Konsentrasi glukosa pada plasma darah diatur oleh tiga hormon, yaitu glukagon, insulin dan adrenalin.

Lipid yang terjadi secara alami senyawa organik, umumnya dikenal sebagai minyak dan lemak.

makalah Tentang matabolisme lemak / Lipid (Lengkap)

Sedangkan fungsi protein Selain itu pula protein juga berperan dalam sintesis hormon dan pembentukan enzim dan antibodi. Berdasarkan jumlah atom C pada rantai, monosakarida digolongkan menjadi: Pentingnya proses metabolisme dalam tubuh berpengaruh penting pada kesehatan.

Asam amino yang terdapat dalam darah berasal dari tiga sumber, yaitu penyerapan melalui dinding usul, hasil penguraian protein dalam sel, dan hasil sintesis asam amino terdapat didalam sel.

Zat ini dibutuhkan untuk perturnbuhan normal anak-anak dan bagi orang-orang dewasa asam amino dibutuhkan untuk menjaga kesehatan.

Heksokinase dihambat secara alosterik oleh produk reaksi glukosa 6-fosfat. Jika penyediaan oksigen tidak mencukupi, seperti pada otot yang sedang aktif berkontraksi, piruvat dikonversi menjadi laktat.MAKALAH METABOLISME LEMAK/LIPID Lemak (Lipid) adalah zat organik hidrofobik yang bersifat sukar larut dalam laurallongley.com lemak dapat larut dalam pelarut organik seperti kloroform,eter dan benzen.

Lipid adalah penyusun penting dari makanan karena mereka adalah sumber nilai energi tinggi. Lipid juga penting karena vitamin yang larut dalam lemak, dan. Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein Yuliana A BAB I PENDAHULUAN Latar belakang masalah Salah satu kebutuhan utama makhluk hidup adalah makanan.

Makalah lengkap yang membahas tentang materi metabolisme karbohidrat mencakup klasifikasi karbohidrat, penyerapan, metabolisme energi tahap glikolisis dan bagian lainnya.

Pengertian Karbohidrat mempunyai komposisi kimia yang mengandung C, H dan O. Semakin kompleks susunan komposisi kimia, maka akan semakin sulit dicerna. Adapun tujuan penulis dalam pembuatan makalah yang bertemakan “Kimia Karbonhidrat, Lipit, Protein dan Asam Amino ” adalah agar mahasiswa dapat mengetahui pengertian, fungsi, sumber, struktur dan gugus, klasifikasi,serta metabolisme karbonhidrat, lipid, protein dan asam amino.

Oleh karena itu, pada makalah ini akan membahasas lebih mendalam mengenai Metabolisme Karbohidrat karena Metabolisme adalah proses pengolahan (pembentukan dan penguraian) zat -zat yang diperlukan oleh tubuh agar tubuh dapat menjalankan fungsinya, dimana makalah ini menekankan proses yang dijalani yaitu glikolisis dan oksidasi asam laurallongley.com: Lusiana.

· Demikianlah materi tentang Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein yang sempat kami berikan.

semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak materi seputar Makalah Sistem Basis Data yang telah kami posting sebelumnya. Semoga dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih.

Makalah metabolisme karbohidrat lengkap
Rated 0/5 based on 82 review