Intervensi keperawatan obesitas

Namun keinginan untuk pola hidup lebih sehat dan penurunan faktor resiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang mengikuti diet dan program penurunan berat badan.

Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Menghubungi 5nit Rawat Inap lain! Bagaimana manifestasi klinis dari obesitas? Etiologi Obesitas biasanya disebabkan oleh masukan energi yang melebihi kebutuhan tubuh untuk keperluan metabolisme dasar yang mencakup metabolisme dasar,SDA,aktivitas jasmani,pembuangan sisa makanan dan energi untuk pertumbuhan.

Intervensi keperawatan obesitas penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda.

Uraian Tugas Perawat PK I Anak Dan Bayi

Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Merokok menyebabkan aktivasi simpatetik, stress, oksidatif, dan efek vasopresor akut yang dihubungkan dengan peningkatan marker inflamasi, yang akan mengakibatkan difungsi endotel, cedera pembuluh darah, dan meningkatnya kekakuan pembuluh darah.

Makalah Keperawatan Anak Dengan Obesitas

Mengembalikan pola napas normal Kriteria hasil: Kebutuhan nutrisi kembali normal Kriteria hasil: Hypothyrodism, hypertirodism, hiperparatiroidism, juga dapat menyebabkan hipertensi Pikir dkk,p.

Berikut beberapa penyebab dan penanganan obesitas untuk Anda pelajari: Begitu juga konsumsi alcohol yang kronis maupun penyalahgunaanalkohol juga dapat meningkatkan tekanan darah Pheochromocytoma: Kalori dan nurtisi terpenuhi secara normal 5. Obesitas sedang: Kelebihan energi oleh tubuh diubah menjadi zat lemak yang akan disimpan sebagai jaringan lemak di bawah kulit dan pada organ tubuh lain.

Kelemahan, cenderung terus mengantuk. Obesitas diketahui pada hasil kombinasi disfungsi pusat makan diotak, ketidakseimbangan asuhan energy dan pengeluaran, variasi genetic. Tujuan Penulisan Adapun yang menjadi tujuan penulisan makalah ini, yaitu: Menghubungi 0aboratorium ,!

Kelamin Pada umumnya insidens pada pria lebih tinggi daripada wanita, namun pada uia pertengahan dan lebih tua, insidens pada waktu mulai meningkat, sehingga pada usia diatas 65 tahun, insidens pada wanita lebih tinggi. Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Penelitian menapatkan bahwa kelompok anak yang orang tua ikut berpartisipasi, berat badannya turun lebih banyak dan tetap stabil.

Menghubungi dokter ruangan untuk kasus emergency '! Kebiasaan pemberian makan,misal pemberian susu botol secara berulang pada bayi setiap kali menagis dan rewel atau pemberian makanan padat tinggi kalori sejak masa awal. Pada titik ini, neuron preganglion melepaskan asetilkolin, yang akan merangsang serabut saraf pasca ganglion ke pembuluh darah, dimana dengan dilapaskannya norepinefrin mengakibatkan konstriksi pembuluh darah.

Semua faktor tersebut cenderung mencetuskan keadaan hipertensi. Anjurkan gerak badan, seperti bersepeda, main bola, dan lompat tali. Kurangi jatah main game atau nonton TV dan ganti dengan mengikutsertakan mereka dalam kegiatan olahraga yang mereka sukai.

Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Sekilas anak yang gemuk memang terlihat lucu dan menggemaskan, bahkan ada ungkapan jikalau anak gemuk berarti sehat. Massa otot akan mempercepat proses penurunan berat badan.

Dislipidemia Terdapat peningkatan kadar low-density lipoprotein cholesterol jahatpenurunan kadar high-density lipoprotein cholesterol baik dan peningkatan kadar trigliserida.O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

URAIAN TUGAS PERAWAT HCU LENGKAPDeskripsi lengkap. Uraian Tugas Perawat Mahir. sadDeskripsi lengkap. berisi tentang kumpulan ilmu keperawatan materi kuliah dari semester awal hingga semester akhir. Secara signifikan, hipertensi sebagai keadaan yang mendahului penyakit kardiovaskular yang bisa dimodifikasi menyebab kematian lebih banyak dibandingkan yang lain, termasuk merokok, obesitas, dan gangguan lipid.

(Pikir dkk,p. 1).

Intervensi keperawatan adalah preskripsi untik prilaku spesifik yang diharapkan dari pasien dan/atau tindakan yang harus dilakukan oleh perawat. Tindakan keperawatan dibagi menjadi, mandiri (dilakukan perawat) dan kolaboratif (dilakukan oleh pemberiperawatan lainnya).

· Setelah dilakukan tindakan keperawatan selama. kerusakan integritas kulit pasien teratasi dengan kriteria hasil: kerusakan integritas kulit pasien teratasi dengan kriteria hasil: v Integritas kulit yang baik bisa dipertahankan (sensasi, elastisitas, temperatur, hidrasi, pigmentasi).

Intervensi keperawatan obesitas
Rated 5/5 based on 99 review