Diet kasus luka bakar pdf

Circulation Penilaian terhadap keadaan cairan harus dilakukan. Penatalaksanaan Secara sistematik dapat dilakukan 6c: Memberikan makanan dalam bentuk cair sedini mungkin 2. Lemak Kebutuhan lemak untuk pasien luka bakar tidak terlalu tinggi seperti protein dan karbohidrat. Mineral tinggi, i mineral diberikan d dalam bentuk e suplemen n 8.

Mencegah terjadinya keseimbangan nitrogen yang negatif 4. Umur klien. Bd Jenis Kelamin: Ketika kulit terkena panas, maka kedalaman luka akan dipengaruhi oleh derajat panas, durasi kontak panas pada kulit dan ketebalan kulit Schwarts et al, Karbohidrat sedang 8.

Managing The Burn Wound. Dermis merupakan lapisan yang kaya akan serabut saraf, pemuluh darah, dan pembuluh darah limfe. Tipe luka bakar: Anatomi lokasi luka bakar. Perlindungan terhadap cidera dan kehilangan cairan misalnya pada luka bakar 2. Pada derajat II, luka bakar terlihat kemerahan, timbul rasa sakit, bengkak yang di dalamnya berisi cairan.

Mahasiswa mampu melaksanakan anamnese gizi pasien dan menentukan status gizi pasien sesuai metode dan keadaan pasien. Jika gelembung cairan kecil, tidak berada di dekat sendi dan tidak menghalangi pembalutan maka dapat tidak perlu dipecahkan.

Institusi dapat memanfaatkan tenaga praktikan sesuai kebutuhan diunit kerjanya.

LAPORAN PENDAHULUAN PADA PASIEN DENGAN LUKA BAKAR

Terapi Antibiotik Topikal Ada tiga preparat topikal yang sering digunakan yaitu silver sulfadiazin, silver nitrat, dan mafenide asetat. Memberikan makanan dalam bentuk cair sedini mungkin atau nutrisi enteral dini NED.

Moenadjat, 2. Demling, Leslie DeSanti:Kasus Luka Bakar, Combutiop Grade II, aNAMnesis, Pemeriksaan Fisik, Diagnosis, Terapi, Tinjauan Pustaka.

Pentingnya Diet Luka Bakar untuk Menyembuhkan Luka Bakar

DIETETIKA LANJUT KASUS LUKA BAKAR (COMBUSTIO) B Tugas ini disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Dietetika Lanjut Oleh: RINA AMBARWATI (P) KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA.

23/07/ · Penampilan luka bervariasi dapat meliputi luka aliran masuk/keluar (eksplosif), luka bakar dari gerakan aliran pada proksimal tubuh tertutup dan luka bakar termal sehubungan dengan pakaian terbakar.

Adanya fraktur/dislokasi (jatuh, kecelakaan sepeda motor, kontraksi otot tetanik sehubungan dengan syok listrik).

Asuhan Gizi Luka Bakar (combustio)

A. KONSEP DASAR PENYAKIT 1. Definisi Luka bakar adalah kerusakan atau kehilangan jaringan yang disebabkan oleh energi panas atau bahan kimia atau benda-benda fisik yang menghasilkan efek baik memanaskan atau mendinginkan. Kekurangan Asupan Protein (P) yang berkaitan dengan besarnya luka bakar (E) dan ditandai dengan Albumin 2,5 gr/dL, yaitu rendah (S).Author: UGI (Untukgiziindonesia).

Pasien mengalami luka bakar diakibatkan terkena air panas dibagian bokong luas luka bakar > 15% sehingga Luka bakar yang pasien alami adalah luka bakar grade II yang artinya kerusakan meliputi epidermis dan sebagian dermis, beupa reaksi inflamasi disertai proses edukasi, nyeri .

Diet kasus luka bakar pdf
Rated 0/5 based on 22 review